Cara Mudah Memakai Minyak Rambut Pomade Yang Betul


Kini telah jadi trend minyak rambut pomade telah digilai ramai bagi kaum lelaki. Ia akan memberikan hasil dengan gaya rambut yang berkilat, rapi, shine dan tentunya memukau. Namun sayangnya tidak semudah orang mengetahui cara yang baik dan benar dalam menggunakan pomade ini. Untuk itu entri kali ini akan memberikan beberapa tips dan cara menggunakan pomade yang baik dan benar.

CARA PAKAI POMADE


Pertama, digalakkan untuk menggunakan pomade pada saat rambut anda dalam keadaan lembab, ingat hanya lembab tidak basah sangat dan tidak juga kering hehe, saat anda  keringkan dengan tuala, dan angin-anginkan, kerana dengan keadaan rambut yang lembab, pomade akan memberikan hasil yang maksimum. Jika digunakan saat rambut agak basah maka hasilnya pada rambut akan terlihat lebih berminyak dan akan mengurangi daya rekat pomade, sedangkan jika digunakan pada rambut yang kering, maka rambut akan menjadi sangat sulit untuk disikat.

tips memakai pomade yang benar
Cara pakai pomade yang benar

Colek dengan satu jari saja, terserah pakai jari mana saja, dan taruh di telapak tangan, lalu diputar atau digosok secara berlawanan arah sampai rata, dan tangan terasa hangat. Setelah itu langsung di terapkan atau dipakaikan di rambut, usahakan pengusapan dengan lembut agar rambut tidak kusut, pengusapan sampai kedalam rambut. Jika sudah merata, terakhir sikatkan, bentuk gaya rambut yang kalian sukai.

Untuk rambut lurus pakai pomade tipe soft / light seperti murrays exelento, untuk rambut ikal pakai yang medium sperti murrays nu nile atau pomade suavecito original hold, dan bagi anda yang berambut keriting atau susah diatur, disarankan untuk memakai tipe pomade hard / heavy hold seperti pomade murrays superior , suavecito firme hold, atau produk pomade lokal Toar and Roby tipe heavy duty.

TIPS MEMILIH POMADE BERDASARKAN JENIS RAMBUT

  1. Rambut lurus/tipis : pakai pomade jenis Light, soft, atau original.
  2. Rambut ikal : Pakai jenis Medium Hold atau Heavy / Hard juga boleh.
  3. Rambut semi kriting/ikal berantakan/keriting (bukan afro) : Pakai jenis Heavy Hold / Firme Hold

Demikian tips cara mudah memakai pomade, dan cara memilih pomade berdasarkan jenis rambut. Semoga dapat membantu anda yang baru saja membeli pomade dan kebingungan dengan cara terbaik memakai pomade ini.


Kredit - minyakrambutpomade 

0 comment... add one now