5 Tempat Menarik Patut Dikunjungi Di Kanada


Di sini aku nak cerita serba sedikit apa yang ada di Kanada. Jangan kata pulak Kanada negara apa???....Mungkin Kanada bukanlah seromantis seperti Paris dan Venice. Tapi, sebenarnya Kanada juga memiliki tempat-tempat yang menarik patut dikunjungi. Cuba baca di bawah ini....


1. Niagara Falls

Niagara Falls terdiri dari tiga air terjun yang terletak di perbatasan Kanada-Amerika, terpisah antara Ontario dan New York. Horseshoe Falls, American Falls dan Bridal Veil Falls menarik lebih dari 30 juta pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk mengagumi dan memori pemandangan yang indah.

Banyak yang mencuba untuk meloncat dari atas air terjun, dan beberapa memang berhasil selamat – dari ketinggian lebih dari 165 kaki! Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang mengesankan tersebut, saya menyarankan cara yang lebih baik daripada terjun bebas, iaitu melihat pemandangan dari Table Rock Welcome Centre, mengikuti perjalanan cruise yang diadakan setiap hari, atau mengagumi pemandangan air terjun dari atas dengan naik helikopter. Air terjun ini tidak hanya indah, mereka juga memiliki fungsi yang luar biasa! Hingga saat ini mereka adalah penghasil tenaga listrik terbesar bagi New York, dan lebih dari 375,000 gelen air diambil dari Niagara River per detik!

2. The Rocky Mountains


Berusia lebih dari 76 juta tahun, Anda pasti terkesima dengan panjang pegunungan ini! Pegunungan ini terdiri dari ratusan gunung, mulai dari sebelah utara British Columbia di Alberta, hingga sebelah selatan Amerika, New Mexico. Puncak tertingginya adalah Mount Elbert di Colorado (Amerika).

Kebanyakan gunung ini dilindungi kerana status mereka sebagai bahagian dari National Park, yang bererti mereka tidak dapat diruntuhkan atau dibangun. Jadi, para pengunjung dapat memancing, hiking, atau melakukan olahraga musim dingin dengan tenang. Canadian National Parks menaungi beberapa pegunungan ini, yaitu Banff, Kootenay, Yoho dan Jasper National Parks.

3. Calgary Stampede

Sementara Texas identiti dengan koboi, Calgary adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda ingin merasakan kemashyuran dan berkuda. Calgary Stampede adalah perpaduan dari rodeo, festival dan pameran yang diadakan setiap bulan Julai di Calgary, Alberta. Acara ini telah ada sejak abad ke-19 dan telah menarik banyak pengunjung. Yang seru dari acara ini? Beberapa di antaranya adalah chuckwagon racing, berbagai parade, hiburan pasar malam, pertunjukan langsung dan tentu saja, rodeo.
IFrame

Calgary Stampede merupakan identiti dan reputasi dari Calgary sendiri, baik itu di Kanada ataupun di seluruh dunia, sehingga tidak heran banyak sekali pelancong yang tertarik untuk berkunjung. 

4. Banff National Park


Banff National Park hanya terletak sekitar 100 mile dari Calgary barat. Seluas lebih dari 6 ½ ribu kilometre persegi, Banff adalah taman nasional tertua di Kanada. Taman ini bermula di akhir abad ke-19, sejak ditemukannya gua air panas di lereng Rocky Mountains oleh sekelompok pekerja konstruksi.

5. Quebec

Quebec, provinsi terbesar di Kanada adalah permata dari Amerika Utara dan Kanada. Yang unik adalah bahasa pengantar utamanya adalah Perancis, bukan Inggeris. Jadi tidak heran Quebec disebut sebagai ‘Eropah di Amerika Utara’. Montreal di Quebec adalah kota kedua terbesar dan kota pengguna Bahasa Perancis kedua terbesar di dunia.

Quebec sangat bangga akan warisan Perancis yang berawal dari abad ke-16, di mana Quebec adalah salah satu dari wilayah yang dijelajahi bangsa Eropah. Walau Perancis adalah yang paling berpengaruh, Quebec juga terkenal sangat multikultur, sehingga banyak imigran yang datang dari berbagai belahan dunia. Hal ini dibuktikan dari banyaknya acara dan festival yang diadakan setiap tahunnya. Festival komedi Just for Laughs dan Canadian Grand Prix juga dapat Anda saksikan di sini.

Sewaktu di Quebec, cuba cicipi poutine(keripik dengan gravy (sejenis saus) dan keju); kemudian bakar kalori Anda dengan menjelajahi bukit dan hutan yang berkelok-kelok di sana.

Telah terbukti kan sebenarnya Kanada memiliki tempat yang menarik dengan kehijauan pemandangan alam. Bagi yang kaki jalan boleh lah kunjung ke Kanada.

0 comment... add one now