Tips Meningkatkan IQ Bayi dalam Kandungan

Tips Meningkatkan IQ Bayi dalam Kandungan







Meningkatkan IQ bayi dalam kandungan merupakan salah satu hal penting yang menjadi tugas para ibu. Sebagai orang awam, sebenarnya kita merasa sulit untuk membuktikan keabsahan fakta tersebut. Namun, ilmu kedokteran memiliki cerita yang berbeda.
Para peneliti telah membuktikan kemampuan kebiasaan seorang ibu dalam mempengaruhi IQ anaknya yang masih berada dalam rahim. Mengadopsi gaya hidup sehat mungkin merupakan hal yang paling penting untuk memastikan kesehatan janin yang baik.
Suatu gaya hidup sehat bagi ibu meliputi konsumsi makanan sehat dan melakukan hal-hal tertentu yang akan mewujudkan pertumbuhan janin dalam kandungan. Menghindari berbagai kebiasaan yang tidak sehat juga menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan oleh ibu hamil.
Di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan dan telah terbukti mampu untuk meningkatkan IQ bayi Anda di dalam rahim.

Mengkonsumsi Makanan Kaya Folat Harian

Makanan yang kaya akan asam folat terbukti efektif meningkatkan IQ janin. Mengkonsumsi sekitar 400 mikrogram folat sangat penting dalam hal ini. Selain itu, folat dihubungkan dengan mengurangi cacat lahir, terutama yang berkaitan dengan otak dan tulang belakang.
Maka dari itu jika Anda berada pada masa kehamilan, masukkan berbagai makanan kaya folat ke dalam menu harian Anda.

Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 adalah komponen lain yang terbukti mampu meningkatkan kekuatan otak anak. Hal ini terkait pula dengan kesehatan mental yang baik pada orang dewasa.
Sebuah asam lemak omega-3 yang kuat, yang perlu dikonsumsi oleh ibu hamil disebut DHA, omega-3 asam lemak tak jenuh ganda yang terbukti dapat meningkatkan IQ anak dalam kandungan.

Rutin Membelai Perut

Rutin menyentuh dan membelai rahim ternyata dapat membantu untuk merangsang bayi dalam kandungan. Cara ini dapat pula membuat aliran darah ke janin meningkat.

Bicara atau Membaca dengan Suara Keras

Ini bukan mitos. Berbicara dan membaca dengan suara yang cukup keras terutama saat malam hari rupanya dapat benar-benar membantu merangsang otak bayi. Hal ini terkait dengan meningkatkan IQ anak dalam rahim.
Bayi dengan usia 15 minggu dalam masa kehamilan, telah mampu mendengar suara.

Putar Musik untuk Anak Anda

Musik telah lama dikenal efektif guna membantu perkembangan otak pada bayi yang masih berada dalam kandungan. Bermain musik untuk anak Anda yang ada di dalam kandungan akan membantu dalam perkembangan otak bayi. Apalagi musik dikenal sangat baik untuk merangsang kecenderungan terhadap pembelajaran.

Kurangi Tingkat Stres Anda

Seorang ibu yang mengalami stres ataukah depresi dikatakan menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada janin. Jadi stres sebetulnya dapat memberi pengaruh yang besar terhadap kehamilan daripada yang bisa Anda bayangkan.
Jika Anda ingin mengaktifkan perkembangan otak halus anak Anda sejak dalam kandungan, sebaiknya kurangi tingkat stres Anda.

Hindari Rokok dan Minuman Keras

Merokok serta mengkonsumsi minuman keras merupakan beberapa kebiasan terburuk bagi wanita hamil. Merokok diketahui dapat memberi pengaruh buruk terhadap perkembangan otak dan IQ anak dalam kandungan.
Setiap ibu tentu ingin melahirkan anak dengan keadaan sehat dan cerdas. Semoga tips di atas mampu membantu Anda meningkatkan perkembangan keseluruhan janin dalam rahim Anda.
(photo: http://scienceillustrated.com.au)

1 comment... add one now

ayunie ramli ayunie ramli Jun 29, 2016
Satu lg amek vit Ganilia ataupun Nuerogain