Akhirnya Leicester City pasukan kerdil EPL lakar sejarah juarai Liga Inggeris 2015/16



Akhirnya untuk pertama kali dalam sejarah setelah 132 tahun Leicester menyandang gelar juara Liga Inggeris setelah Tottenham seri dengan Chelsea 2-2 Isnin malam.

Leicester City telah menyelesaikan salah satu kemenangan paling luar biasa dalam sejarah olahraga dengan memenangkan gelar 2015/16 Liga Premier.

Dengan hasil imbang Tottenham Spurs tersebut merupakan kemenangan mutlak bagi Leicester dengan selisih 7 poin dari Tottenham Spurs yang berada diposisi kedua, dan tidak akan mampu dikejar lagi sementara tinggal dua laga yang tersisa di Liga Inggris.

Sempat tertunda merayakan kemenangan karena ditahan imbang MU dalam 24 jam tim asuhan Claudio Ranieri tersebut akhirnya membuka sejarah baru bagi The Foxes.

Mengawali musim ini Leicester dianggap hanyalah sebuah tim luar yang tidak begitu diperhitungkan mengingat posisi mereka sebelumnya mendekati posisi degredasi dan pernah merumput di Liga Satu tahun 2009.

image
Momen kemenangan Leicester sendiri disaksikan dan dirayakan oleh para pemain dirumah Jamie Vardi saat mereka mengikuti pertandingan Tottenham Spurs vs Chelsea.

Bonus besar menanti para pemain dan untuksang pelatih Claudio Ranieri yang diperkirakan sebesar Rp.96 miliar. Kini The Foxes akan menerima trofi juara Sabtu malam 7 Mei mendatang saat melawan Everton, dan akan menerima penghargaan Set of Honour dari mantan juara sebelumnya Chelsea saat mereka bertandang ke Stamfotd Bridge untuk laga terakhir musim ini.

0 comment... add one now