10 Rumah paling mewah dan termahal di dunia

Dunia memang tidak pernah lepas dengan yang namanya tempat tinggal atau orang biasanya menyebutnya dengan sebutan rumah. Pada dasarnya rumah adalah sebuah tempat di mana kita tinggal, hal ini tentu saja sangat diperlukan oleh setiap orang, kerana rumah merupakan tempat pulang bagi orang tersebut beserta dengan keluarganya.

Banyak jenis rumah yang saat ini ada, mulai dari design, bentuk dan harga rumah, semuanya bervariasi yang tentu saja di sesuaikan dengan keperluan orang yang akan menempatinya. Namun apakah anda tahu jika ternyata di dunia ini terdapat rumah paling mewah dan rumah paling mahal yang harga rumah tersebut bisa membuat kita menelan ludah mentah-mentah?

Ternyata memang benar adanya jika di dunia ini telah di ciptakan rumah hunian dengan harga yang mahal dan bentuk bangunan yang super mewah. Bahkan rumah paling mewah dan rumah paling mahal yang akan kita bahas sesaat lagi boleh membuat anda seolah-olah menjadi raja apabila anda menempati rumah mewah tersebut.

Seperti pada pembukaan di atas, pada kesempatan kali ini Lokman akan mengajak anda untuk membahas tentang rumah paling mahal atau rumah paling mewah yang ada di berbagai belahan dunia. 


Kumpulan Rumah Paling Mewah dan Mahal di Dunia

  1. William Randolph Hearst's Mansion
Untuk rumah paling mewah yang pertama adalah sebuah rumah besar yang di namakan Hearst Castle yang berada di Central Coast dari California, Amerika Serikat. Rumah paling mahal ini di buat oleh arkitek kondang yakni Morgan Julia untuk William Randolph Hearst's yang merupakan seorang tokoh di lamannya yakni tokoh terkenal surat khabar pada tahun 1919 hingga 1947. Hearst Corporation telah menyumbangkan tanah tersebut pada negara bahagian California pada tahun 1957 yang lalu.

William Randolph Hearst's Mansion ini tentu saja menjadi salah satu rumah termahal dan rumah termewah di dunia. Hal ini kerana bangunannya yang merupakan besutan Julia Morgan yang pemilik tersebut. Dan harga dari rumah termewah dan rumah termahal William Randolph Hearst's Mansion ini di hargai yakni sekitar US$ 165 Juta, bagaimana anda berminat untuk membeli salah satu rumah termewah di dunia ini?

  1. Antilla - US$2 juta 
Rumah paling mewah di dunia yang berikutnya adalah sebuah rumah yang di namakan Antilla yang dimiliki oleh konglomerat asal India yakni Mukesh Ambani. Di kabarkan bahwa kekayaan dari Mukesh Ambani ini adalah US$43juta yang tentu saja menempatkan dirinya sejajar dengan deretan orang-orang terkaya di dunia. Rumah milik Mukesh Ambani ini di rancang untuk mendekai design chateau yang ada di Perancis.

Dan kabarnya rumah Antilla ini membutuhkan 4 tahun lamanya untuk menyelesaikan cconstrdan designnya. Salah satu rumah yang di bandrol dengan harga yang fantastik dan tentu saja tidak murah untuk boleh mempunyai rumah seperti rumah Antilla ini. Untuk harga dari rumah Antilla ini di bandrol dengan harga US$2 juta yang tentu saja merupakan sebuah harga yang sangat fantastis, bagaimana apa anda tertarik untuk membeli rumah Antilla ini?

  1. Henley Mansion di Berkshire
Rumah termahal yang berikutnya adalah sebuah rumah yang oleh pemiliknya rumah tersebut di namakan Henley Mansion di Berkshire. Rumah Henley Mansion di Berkshire ini dimiliki oleh miliarder yang berasal dari Rusia yang jika di uangkan, rumah Henley Mansion di Berkshire tersebut adalah sekitar $ 218.000.000 yang tentu saja merupakan sebuah harga yang sangat mahal dan fantastis.

Rumah termewah yang berada di dekat sungai dan juga pemandangan yang sangat luar biasa yakni di antaranya adalah lapangan golf, SPA, bioskop yang ada di dalam rumah, HeliPad dan juga di lengkapi dengan sistem keamanan yang sangat luar biasa membuat rumah Henley Mansion di Berkshire ini berbeda dengan rumah termahal di dunia yang lainnya. Uniknya rumah Henley Mansion di Berkshire ini sudah berumur 300 tahun yang tentunya merupakan waktu yang cukup lama.

  1. Villa Leopolda
Rumah termewah di dunia yang berikutnya adalah Villa Leopolda yang merupakan sebuah rumah yang di bangun oleh raja dari Belgia pada tahun 1902 yakni Raja Leopold II. Sebuah rumah yang sangat luas karena di dalamnya terdapat 19 kamar tidur daj juga agar selalu terawat rumah Villa Leopolda ini di dalamnya di pekerjakan 50 tukang kebun untuk dapat merawat rumah tersebut agar tetap terawat.

Dengan ukuran 29 meter persegi, rumah yang berada di Perancis Reviera ini anda boleh memandang luas pantai selatan perancis yang tentu saja menjadi sebuah pengalaman yang sangat luar biasa. Saat ini rumah Villa Leopolda ini di miliki oleh seorang miliarder dunia yakni Bill Gates sang pemilih perusahaan Microsoft. Harga dari rumah ini yakni $ 460.000.000 yang tentu saja rumah tersebut pantas masuk dalam deretan rumah termahal di dunia.

  1. The Pinnacle
The Pinnacle merupakan rumah termahal dan termewah di dunia yang sesaat lagi akan kita bahas. Rumah yang bernama The Pinnacle ini merupakan sebuah rumah terbesar yang eksklusif dan merupakan rumah terbesar dengan di dalamnya terdapat paling tidak 10 kamar tidur, tentu saja ruangan tersebut belum termasuk ruangan-ruangan yang lain.

Rumah termahal The Pinnacle ini di lengkapi juga dengan perapian yang tentu saja akan membuat orang yang menghuninya tetap terjaga kehangatannya. Teknologi lift kursi juga ada dalam rumah termahal The Pinnacle ini, dan lift kursi tersebut langsung terhubung dengan pintu belakang dan rumah mewah yang satu ini di hargai yakni $ 155.000.000 yang merupakan sebuah harga yang sangat luar biasa.

  1. Buckingham Palace
Rumah termahal di dunia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah rumah yang bernama Buckingham Palace dan merupakan sebuah rumah yang terletak di Kota London, Inggris. Jika untuk harga berkisar yakni sekitar Rp. 21,7 Triliun yang tentu saja ini merupakan sebuah harga yang sangat fantastis untuk ukuran rumah hunian keluarga.

Akan tetapi nampaknya rumah termahal Buckingham Palace ini tidak untuk di jual, hal ini di keranakan rumah termewah yang satu ini di tujukan untuk Ratu dan Raja Inggeris. Dalam rumah termahal Buckingham Palace ini terdapat 755 ruangan, tidak boleh di bayangkan kira-kira seberapa luas rumah Buckingham Palace ini.

  1. Four Fairfield Pond
Rumah termahal di dunia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah rumah yang bernama Four Fairfield Pond dan merupakan sebuah rumah pemilik Renco Group yakni Ira Rannert. Perusahaan Renco Group sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang menufaktur peleburan dan juga mobil yang sangat besar.

Untuk masalah harga, rumah Four Fairfield Pond ini di banderol dengan harga Rp. 3,479 Trilion yang tentu saja rumah termahal yang saru ini terletak di Sagaponack, New York. Dalam rumah termewah Four Fairfield Pond ini terdapat setidaknya ada 39 kamar mandi, 29 kamar tidur dan banyak juga ruangan yang lainnya karena pada dasarnya rumah Four Fairfield Pond ini di buat di atas tanah selebar 63 Hektar.

  1. 18-19 Kensington Palace Gardens
Rumah termahal di dunia yang berikutnya adalah sebuah rumah yang di miliki oleh Lakshmi Mittal yang merupakan seorang kepala Arcelor Mittal yakni produsen baja yang sangat ternama di dunia. Dan rumah termahal atau rumah termewah ini di beri nama yakni 18-19 Kensington Palace Gardens yang tentu saja di bangun dengan sangat luar biasa.

Bagi anda para pembaca Forbes, tentu saja anda sudah tahu sosok Lakshmi Mittal ini bukan? Dia adalah salah satu orang dari 10 orang terkaya di Negara India. Untuk harga dari rumah termahal 18-19 Kensington Palace Gardens ini di bandrol dengan harga Rp. 3,108 Trilion dan bangunan rumah ini terletak di Kota London, Inggeris.

  1. Ellison Estate

Rumah termewah yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah rumah yang oleh pemiliknya rumah tersebut di beri nama Ellison Estate yang tentu saja sebuah rumah yang di miliki oleh pendiri perusahaan Oracle yakni Larry Ellison. Dan Larry Ellison ini merupakan orang terkaya didunia yang menempati urutan ke 3 pada tahun 2013 yang lalu.

Rumah termahal yang di miliki oleh Larry Ellison ini berharga sangat luar biasa yakni Rp. 2,8 Trilion dan rumah ini telah berhasil berdiri di Woodside, California. Bangunan rumah yang oleh pemiliknya di namakan Ellison Estate ini mempunyai luas yang sangat luar biasa yakni sekitar 23 Are yang tentu saja sangat luas.

  1. Hearst Castle
Rumah termahal yang selanjutnya akan kita bahas adalah rumah Hearst Castle yang merupakan sebuah rumah yang di miliki oleh William Randolph Hearts yakni merupakan orang yang mewarisi kastil tersebut. Uniknya adalah ternyata Hearst Castle ini di bangun atas surat perintah yang di keluarkan oleh raja pertama di negara itu.

Rumah termewah Hearst Castle ini di bangun di San Simeon, California. Dan untuk rumah Hearst Castle ini berharga Rp. 2,674 yang merupakan sebuah harga yang sangat luar biasa besar. Kerennya adalah ternyata rumah termahal dan rumah termewah Hearst Castle ini pernah di gunakan untuk pembuatan filem ternama yakni The Godfather.

0 comment... add one now