Header Ads

14 Web video popular selain Youtube

Kali ni saya nak kongsikan website video yang mungkin kadang2 kita biasa dengar ataupun tidak selain daripada Youtube yang memang sudah tahu akannya. Yah, memang YouTube-lah web penyedia video paling popular di dunia dan juga umumnya di Malaysia.
Sebenarnya website Youtube memiliki kedudukan ranking Alexa sangat tinggi iaitu dengan nilai Alexa 3 milik Google ini menyediakan jutaan video yang beragam. Video yang tersedia di YouTube adalah hasil upload dari orang-orang yang sebelumnya sudah berdaftar dengan terlebih dahulu.
Namun tahukah anda jika ternyata ada banyak website penyedia layanan video selain YouTube?
Nah, untuk kali ini saya ingin memberikan informasi tentang web apa saja yang menyediakan video dengan berbagai-bagai kategori. Ada yang menyediakan video khusus fiem atau filem siri TV. Ada juga yang videonya berasal dari kiriman para penggunanya seperti halnya di YouTube. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak daftar webnya di sini.

14 Web Video Selain YouTube



1. Metacafe
www.metacafe.com
www.metacafe.com
Tujuan utama Metacafe adaah hiburan dan hanya semata-mata didedikasikan untuk menampilkan yang terbaik dalam bentuk video singkat dari dunia film, video game, TV, Musik dan Olahraga – diprogram untuk para pemuda Entertainment Drivers.
The Metacafe magic memberikan eksklusifitas, konten asli dan video premium dari situs hiburan lainnya. Sebagai situs video top – 3 di AS, dengan 12 juta pemirsa bulanan yang unik (40 juta di seluruh dunia). Solusi kustom kreatif inovatif yang sangat mengintegrasikan merek ke dalam pengalaman hiburan.
2. Yahoo! Screen
screen.yahoo.com
screen.yahoo.com
Yahoo! Screen adalah layanan streaming on-demand untuk acara TV, film dan media baru lainnya. Homepage ini berisi video editorial dengan fitur yang berubah setiap hari dan condong ke arah komedi, kejadian terkini, video viral, dan konten hiburan premium.
3. Dailymotion
www.dailymotion.com
dailymotion.com
Dengan 128 juta pengguna yang berbeda setiap bulan (Comscore, 2014) di situsnya, hampir 300 juta orang yang telah menonton melalui pemutar video setiap bulannya (sitecalatyst, 2014) dan lebih dari 2.5 milar kunjungan video setiap bulan, Dailymotion adalah salah satu platform video terbesar dan terpopuler di Eropa – mencakup semua kategori – di sleuruh dunia menurut comScore.
4. Vuclip
www.m.vuclip.com
www.m.vuclip.com
Vuclip adalah video mobile dan perusahaan media yang dimulai oleh Nikchil Jakatdar dan Zhigang Chen pada tahun 2008. Perusahaan yang berbasis di Milpitas, Silicon Valley, memungkinkan pengguna untuk mencari dan menonton video pada setiap perangkat video mobile. Menurut data Opera, itu adalah salah satu dari 30 situs ponsel global dan satu dari sepuluh situs ponsel di India.
5. Vimeo
vimeo.com
vimeo.com
Vimeo adalah situs layanan berbagi video yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, berbagi, dan menonton video. Vimeo diciptakan oleh Jake Lodwick dan Zach Klein pada November 2004.
6. Hulu
www.hulu.com
www.hulu.com
Hulu adalah situs web dan layanan langganan over-the-top (OTT) yang menawarkan pengaliran video acara TV, film dan media baru lainnya, trailer, klip, dan rekaman di balik layar dari NBC, Fox, ABC, TBS, dan beberapa jaringan dan studio lain. Video-video Hulu saat ini hanya dapat diakses oleh pengguna di Jepang dan Amerika Serikat (beserta teritori seberang lautnya). Hulu menyediakan video dengan format Flash Video. Banyak film dan acara TV yang tersedia dalam format 288p, 360p, 480p, dan 720p HD. Hulu juga menyediakan layanan sindikasi web untuk situs-situs lain seperti AOL, MSN, MySpace, Facebook, Yahoo!, danComcast xfinityTV.
7. Metatube
www.metatube.com
www.metatube.com
Apapun kualitas video atau fotonya, Anda akan menemukannya di sini. Metatube mendapatkan eksposur tertinggi sehingga Anda dapat berbagi dengan communuty tersebut. Apakah Anda pernah menonton video yang buruk akhir-akhir ini? Lupakan itu, Metatube memiliki pilihan kualitas terbaik sehingga Anda dapat menikmati 100 persen dari yang terbaik di web.
Metatube dimulai pada tahun 2007 dengan satu ide dalam pikiran untuk memungkinkan Anda, pengguna, untuk membuat salah satu komunitas video streaming yang paling mengagumkan di dunia. Metatube ingin memberdayakan siapa saja yang ingin berbagi dan meng-upload video dan foto. Anda akan memiliki pengalaman seperti ada situs lain.
8. MyVideo.de
www.myvideo.de
www.myvideo.de
MyVideo adalah situs layanan hosting video, yang berbasis di Bucharest, Rumania. Ini tersedia dalam bahasa Jerman (myvideo.de, myvideo.ch dan myvideo.at), dan Rumania (myvideo.ro). Menurut Alexa Internet, nama domain Jerman adalah salah satu dari 1000 situs paling banyak dikunjungi di Internet.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006, dan kini (2011) lebih dari 200.000 pengunjung setiap hari. Para pengguna memiliki kemungkinan untuk meng-upload, tingkat dan menonton video dan berbagi mereka melalui jaringan sosial.
9. sidereel.com
www.sidereel.com
www.sidereel.com
SideReel adalah sebuah website yang menawarkan kemampuan pengguna untuk mencari acara televisi, melacak mereka dan menonton episode penuh secara online. Ini adalah situs komunitas TV dengan diskusi pengguna, ulasan, dan berita. SideReel bertindak sebagai media, yang menghubungkan pengguna ke konten yang berpusat pada acara yang menarik perhatian mereka dan mengorganisir informasi di sekitar mereka menunjukkan.
10. Youku.com
www.youku.com
www.youku.com
Youku memungkinkan pengguna untuk meng-upload video panjang sewenang-wenang. Youku telah bermitra dengan lebih dari 1.500 pemegang lisensi, termasuk stasiun televisi, distributor, dan perusahaan film dan TV produksi di Cina yang secara teratur meng-upload konten media di situs. Youku memungkinkan Pemerintah China untuk memeriksa video yang tidak pantas atau menyinggung (lihat sensor internet di Republik Rakyat Cina).
11. tudou.com
tudou.com
tudou.com
Tudou adalah situs video-sharing di Cina, di mana pengguna dapat meng-upload, melihat dan berbagi klip video. Tudou pergi hidup pada tanggal 15 April 2005 dan September 2007 oleh lebih dari 55 juta video setiap hari. Tudou menyatakan mereka adalah salah satu pengguna bandwidth yang terbesar di dunia, bergerak lebih dari 1 Petabyte per hari menjadi 7 juta pengguna . YouTube tidak melayani sejumlah besar video per hari, tapi karena rata-rata Tudou video lagi dalam durasi, jumlah total menit video-streaming setiap hari dari Tudou secara signifikan lebih besar. Sekitar 15 miliar menit vs 3 miliar untuk YouTube.
12. kivvi.kz
kivvi.kz
kivvi.kz
Kivvi.kz adalah website berbahasa Rusia yang menyediakan beragam video sehingga pengguna bisa saling berbagi.
13. blip.tv
blip.tv
blip.tv
Blip.tv adalah platform media konten seri web dan juga menawarkan dashboard bagi produsen seri web asli untuk mendistribusikan dan produksi uang mereka. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 5 Mei 2005, dan terletak di New York City (di mana markas didasarkan) dan Los Angeles. Ini dibiayai oleh Bain Capital Ventures, Kanaan Mitra, dan Ambient Suara Investasi. Pernyataan misi Blip adalah “untuk memberikan yang terbaik seri web asli untuk penonton di beberapa platform.” Situs ini menampilkan berbagai drama, komedi, seni, olahraga dan acara lainnya.
14. Veoh.com
www.veoh.com
www.veoh.com
Veoh adalah sebuah perusahaan televisi internet berbasis di San Diego, California. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menemukan dan menonton konten studio besar, produksi independen dan bahan user-generated. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Israel start-up Qlipso. Perhatian media perusahaan diterimasetelah Michael Eisner, mantan ketua Disney, bergabung dewan. Pada bulan April 2006, ia adalah salah satu investor (bersama dengan Time Warner) di AS $ 12.500.000 putaran kedua pembiayaan untuk Veoh dan kembali menegaskan status nya pada bulan Agustus 2007 sebagai investor di US $ 25 juta Seri C putaran pembiayaan perusahaan.

Beberapa web di atas ada yang diblokir oleh pemerintah seperi vimeo.com, ada yang menggunakan selain bahasa inggris seperti tudou.com dan youku.com yang menggunakan bahasa China, kivvi.kz bahasa Rusia dan myvideo.de bahasa Jerman. Ada juga yang bisa dibuka namun beberapa video tidak bisa diputar karena diatur berdasarkan lokasi. Artinya hanya negara tertentu saja yang bisa memutar vide tersebut.


No comments

Powered by Blogger.